Wednesday, August 27, 2008

Lori's Cheesecake


Aku gak berani mengubah namanya dari si doi yg gw nemu blog nya bikin cheesecake ini. Katanya sih doi jg ambil dari si Lori (empunya resep). Tapi krn aku dpt inspirasi dan resep ini dari dooi y udah, yg aku attach adalah link si doi ini yah. Seperti biasa, blog Riana selalu jadi pilihan pertama buat cari ide cake & dessert, hehehe.. Aku kasih crust choc di bagian bawahnya make oreo tentunya, tapiiiii.. ada kesalahan teknis dimana aku kelamaan bake nya, huuuu.. jadi gosong deh, pdhl dah kebayang yummy nya tuh crust oreo, hik..hik.. gpp deh lain kali di ulang. Resep yg aku tulis base on the Riana blog, tapi aku sesuaikan ama kesediaan bahan dan (koreksi) hasil experiment ku kemaren. Jadi yg mau resep aslinya tinggal hit di link yg aku attach diatas yah.

2 cups plain crackers, crush into crumbs (i use Oreo)
1/4 cup sugar
1/2 cup butter, melted
2 - 8oz packages cream cheese, softened
1 can 14 oz sweetened condensed milk
3 eggs, room temperature


Preheat oven to 350F.
Mix together crumbs, sugar, and melted butter until mixture is wet. Spread evenly in the bottom of muffin pan and press down firmly. Bake about 5min. Set aside.
Reduce oven temperature to 300F.
In medium bowl, beat cream cheese till smooth, add condensed milk until smooth. Add eggs (one by one) and beating each until fully incorporated.
Pour the batter into the muffin pan with the crust already in the buttom.
Bake about 50-55 min.

Hasil cheesecake yg satu ini agak beda dgn cheesecake yg sebelumnya aku bikin dan selalu jadi fave kelaurga. Tapi yg ini menghibur bgt buat kalo sakau cheesecake dan gak bisa nunggu lama ato lagi kumat penyakit malesnya, hihihi.. karena bikinnya jg cepet dan gampang. No need Au bain marie, no need lot of ingredients... just milk, creamcheese, and eggs! hihihi.. tapi rasanya boo.. yummyy deh. Selamat mencoba !

No comments:

jakarta pray time

Previous Post