Tuesday, August 19, 2008

Zupa Soup


Hoorrreeee... akhirnya jadi juga nih bikin zupa soup, dan hasilnya jg semua sukaaaa. Adonan Pastry pake yg udah aku siapin sebelumnya (see my previous post). Sementara soup nya aku make resep Kueh Ruri plus aku tambahin bawang putih (biar lbh gurih) dan jagung manis. Semua tambahan bahan tadi menambah kaya rasa deh.

Bahan :
1 dada ayam (medium)
1 lt kaldu (hasil rebusan ayam tadi)
1 bawang putih, cincang halus
1/2 bawang bombay, rajang
100 gr mentega (untuk menumis)
50 gr flour
250 ml susu
1 can jamur
1-1.5 cup jagung manis
kaldu blok
garam, merica, pala

Cara :
Tumis bawng putih & bombay hingga harum.
Masukkan flour, aduk rata. Tuang susu, kemudian kaldu, masak hingga mendidih.
Masukkan ayam, jamur, jagung, didihkan.
Tmbahkan bumbu2, cicipi rasanya hingga pas.
Tuang di mangkok oven-safe, tutupi dengan adonan pastry, olesi bagian atas pastry dgn egg yolk.
Oven 350F selama 15-20 menit.

2 comments:

Anonymous said...

bu, mangkoknya lucu .. hehehe...
kalo dah gini , jadi ciut ngomongin soal resep... gw kalah jauh booooo

Orek-orek'an ku said...

hahahaha..huusshh.. apaaan... gw sampe skrg blm jg bikin salad solo mu itu. gw lagi seneng2nya bikin pastry nih. hari ini bikin picnic roll buat bekal win ke kantor :) btw, itu kan mangkok murah meriah rul, not bad at all yah..

jakarta pray time

Previous Post