Tuesday, September 2, 2008

African Gateu


Oalaahhh.. ternyata yg sering aku dapet&makan dulu (entah beli sendiri ato dikasih) tuh namanya African Gateu toh..hihihi... Gara2 penasaran ama African Gateu, kmrn coba resep NCC. Tapi cake nya aku pake jasa si tante Betty (Betty Crocker) dengan sedikit modifikasi. Gara2 nemu 1 box Cake Mix nya si tante betty, yah.. udah mo duedate, dimanafaatkan sajah. Filling sesuai NCC, daku pake resep Vla Vanilla nya NCC juga tentunya. Resep mending lngs ke source NCC nya yah.. karena emang aku ambil dari sana.

Kalo cake modifikasi tante Betty mending aku tulis aja, biar lain kali bisa di ulang lagi. Semetara source nya bisa diambil di Betty Crocker SuperMoist Cake Mix Recipes.

Bahan :
1 pack Super Moist Cake Mix Betty Crocker
4 eggs
1/3 vegetable oil
1 1/3 water
2 Tbsp coffee-flavoured liqueur (aku pake seduhan kopi Kapal Api hihihi)

Method :
Kocok dulu telur hingga mengembang, tambahkan air, minyak, cake mix, aduk dengan sendok spatula sebentar hingga adonan tercampur rata.
Mixer selama bbrp menit hingga adonan benar-benar tercampur rata.
Bake 325F selama 19menit. Angkat dan dinginkan.

Adonan Vla Vanilla pilihannya banyak, bisa diambil juga di situsnya NCC yg aku attach diatas.

Topping : just sprinkle with grated choc chips Hershey.

Yang jelas nih.. anak2 tuh trnyt doyan bgt.. hihihi.. syukurlah.. aku kira ini proyek gagal.. hahahaha..karena yg namanya cake & decorating nya tuh.. waahh.. tangan nih paling gak bisa deh.. :)

Correction :
Lain kali pake resep vla Better Homes aja kali ya, ato... pake resep NCC ini tapi maizena nya di kurangi dikit biar gak terlalu kental. Ato.. coba pake vla Napoleon?

2 comments:

Anonymous said...

eh curang, pake betty lagi .. mentang-mentang betty murah di sana , hikksss jadi iri nih :)
hayo coba dong buat cakenya sendiri

Orek-orek'an ku said...

lhaaahh..kan udah dibilng, pinginya pake resep blackforest nyokap yg endang bambang itu...tapi berhub resep blm dateng jg neh, trus nemu 1pack betty yg nyaris exp.. y udah, mubazir toohh..hehehe..iye, betty disini harganya cuma $1an :) tapi gula merah mahaaalll booo... huuuaaaaa...

jakarta pray time

Previous Post