Tuesday, March 25, 2008

Pecel Ayam ala Warung ...


Dulu pulang kantor suka ngandok beli pecel ayam, di warung pinggir jalan. Apalagi makan berdua suami, waahh.. mantaapp deh. Belum lagi sambelnya tuh looo.. sedeepp.. sedeepp. Nah, hari ini lagi males masak ribet, trus bongkar2 storage, eehh nemu bumbu2 jadi yg bawa dari indo dulu, dan ada jg Bumbu Ayam Goreng Kokita dikasih lina. Hhhmm.. mikir... mikiiirr.. Tiiinngg!!! Okeh.. bikin pecel ayam enak kali yee.. Sekali lagi!!.. semua bahan memanfaatkan bumbu jadi dari Indonesia!! :)

Bahan :

1 sdm Bumbu Ayam Goreng Kokita
4 chicken drumsticks
2 cup water
¼ tsp salt (kira-kira aja)


Uleni ayam dengan bumbu, diamkan selama 30 menit.

Taruh di sauce pan, tuang air, rebus hingga bumbu meresap dan ayam matang.
Goreng ayam di api panas.


Sambel :

2 sdm sambel terasi Kokita

½ tomat besar, goreng hingga layu.


Ulek tomat yg telah digoreng, campur bersama sambel terasi botol nya.

3 comments:

nurul said...

paha ayamnya gede banget ya ...
hebat juga tuh ayam makannya banyak hehehe

Orek-orek'an ku said...

hehehe.. kalo urusan gede nya ayam disini emang ampun2 deh. sekali makan lngs KO. hahahaha...

Cherry said...

Hello mbak Yana.. Thanks for visiting my blog. Seneng deh dapet kenalan baru..tapi jauh banget yak, di Hawaii sonoh.. Tar ta' sambangi pas aku honeymoon. Qeqeqeqeqe.. TBK yg biasa ta' satroni tuh Avia (di seberang McD Kayutangan), Primarasa, dan lately...Dewa-Dewi (satu komplek sm Chandra). Hayo2 bergabung sm temen2 baking 'n cooking di Malang!

Have a nice day!

jakarta pray time

Previous Post