Thursday, March 20, 2008

Pepes Udang Suroboyo


Nyoba resep pepes suroboyoan nya mbak Lia, sedap deh dimakan ama nasi anget emang. Ama nasi bawang nya si Yanna kmrn jg oke. Ini cabe nya aku benyakin biar lebih berasa "suroboyo" nya, hahahahaha. Jadi inget nasi bebek perak itu deh. Sedap nyaaaaa.. kalo makan tuh bebek bisa sampe merah deh muka.. yo iku... kapok lombok. :D
Okeh.. tanpa basa basi, resepnya bener2 ngintip ama mbak Lia diatas kok, aku cuma nambahin basil leaves aja, sbg pengganti kemangi yg gak ada disini. Untuk udang aku gak pake takaran tadi, begitu juga ama bumbu2nya... semua tadi pake perasaan doang. Perasaan dag-dig-dug-serrrr, hahahaha. Kalo daun jeruk kan gak bs dimakan tuh, nah.. suami pingin yg bisa dimakan, jadi... tambahin aja ama basil leaves (instead of kemangi). Rasanya mantap rek.. Oh iya, aku jg tambahin jahe di bumbu halusnya. :)

4 comments:

Anonymous said...

mbungkusya pake apa jenk?

Orek-orek'an ku said...

nang kene daun pisang larang chi, makanya pake Al Foil. Trus di oven.. hehehe.. diajari ibu2 sini..

Anonymous said...

kebalikan dong ama di sini, aluminium foil mahal .. jadi kalo mau ngebake yg perlu al. foil.. pake alumunium bekas kantong susu bubuk, jadi deh buat bungkus kalo buat galantin atau rollade he3x..

Orek-orek'an ku said...

oh mahal ya? maklum rul, gw kan dulu bego bgt urusan masak, sampe gak tau nih kalo al di jkt mahal... hahahaha... nemeenn.. nemeeenn..

jakarta pray time

Previous Post