Thursday, September 11, 2008

Napoleon Pastry


Thanks a lot to Riana for sharing this amazing recipes of Vla Napoleon, i love it!!! Lagi seneng2nya bikin dan makan pastry nih... kali ini di olah variasi lain, tanpa isi, tapi dibiarin open dan di siram vla. Vla Napoleon emang T-O-P B-G-T daaahhhh. Pastry recipes jg masih pake yg sebelumnya pernah aku post, tapi vla Napoleon kalo mo liat dari source nya bisa ambil di Blog Riana. Disana banyak tips2 dari si empunya resep, dan kalo mo ringkas resep nya aku tulis aja disini.

Ingredients :
800 cc milk (better combined with Evaporated Milk 200cc + Milk 600cc)
100 gr gula kastor
5 kuning telur
50 gr tepung maizena
100 cc whipping cream (heavy cream)
1 sdm mentega tawar (unsalted butter)
5 sdm Rhum/brandy (aku ganti ama 2 tsp vanilla extract for 1/2 recipe)

Method :
Cairkan tepung maizena dengan sebagian susu, sisihkan.
Kocok kuning telur dengan garpu, cairkan dengan sedikit susu, sisihkan.
Didihkan Susu dan gula, masukkan campuran maizena, aduk rata, kecilkan api.
‘Pancing’ larutan kuning telur dengan sedikit adonan susu panas (istilah disini tuh Tempering), lalu masukkan larutan kuning telur ke dalam campuran susu, aduk rata. Masukkan juga vanilla extract.
Masukkan whipping cream, aduk lagi dan didihkan sekali lagi.
Angkat dari api, masukkan 1 sdm mentega, aduk hingga mentega leleh dan tercampur rata (permukaan vla jadi mengkilat).
Aduk hingga uapnya hilang. Dinginkan.

Penyelesaian :
Tuang vla menggunakan sput, diatas pastry. Aku taburi topping with Hershey Choc chip yang aku halusin. yang jelas, ini dessert favorit anak2 nih. hehehe...

No comments:

jakarta pray time

Previous Post