Wednesday, August 27, 2008

Fruit & Jelly with Choc sauce


Ini dlm rangka ngakali anak2 yg "alergi" ama yg namanya FRUIT. Hadooohh... sampe putus asa deh ibuknya nih bujuk anak2 buat makan fruit. Nemu resep Sate buah dari majalah SAJI yg daku bawa dari indo kmrn, gak ada salahnya dicoba. Resep aku modif dikit sesuai bahan yg ada, misal untuk pewarna kuning aku gak pake, essens orange aku jg gak pake, dan sebagai gantinya aku pake orange juice aja. Trus puding putih jg aku tambahin syrup hershey coklat spy jadi puding coklat.

Bahan puding coklat :
300 ml susu cair
1/2 bungkus jelly instan
75 gram gula pasir
hershey syrup chocolate

Bahan puding orange :
300 ml orange juice
1/2 bungkus jelly instan
25 gram gula pasir

Bahan saus coklat :
250 ml susu cair
1 1/2 sdm coklat bubuk (aku pake van houten)
50 gram gula pasir
2 sdt tepung maizena + 2 sdt air, larutkan utk pengental

Bahan pelengkap :
strawberry, melon, atau buah apa aja.

Puding coklat;
Rebus susu cair, jelly instan, hershey syrup,
dan gula pasir sambil di aduk sampai mendidih. Tuang di cetakan, bekukan.
Puding orange;
Rebus semua bahan sambil di aduk-aduk, masak hingga mendidih, tuang pula di cetakan yg diingikan. bekukan.
Saus coklat;
Rebus susu cair, coklat bubuk, dan gula pasir sambil terus di aduk hingga mendidih. Kentalkan dengan larutan maizena. Masak sampai meletup-letup.

Sajikan semua puding, buah, beserta saus coklatnya.

No comments:

jakarta pray time

Previous Post