Wednesday, January 7, 2009

Kering Kentang Ebi Pedas


Ini dah lama bgt bikinnya, sbl baby brojol (hhmm.. hampir 3bulan lalu), baru sempet di posting skrg, ini pun karena pingin bikin lagi, trus sekalian aja di posting, keburu lupa ntar. Catetan jg udah gak jelas tambahan2nya, walah.. yo wis.. sak iling ku ae ..

Thanks to Bunda Esther atas sharing resep nya...dah langganan euy...Oya, kentangnya aku beli jadi tuh di Daiei, merknya Picnic, lumayan menghemat waktu dan rasanya jg gak kalah ama goreng sendiri. Kalo mo tau gimana bikin kentangnya secara lengkap, bisa lngs klik di site Bunda Esther aja yah.. hehehe.. she's the master daaahh :)


Ingredients :
1 Tbsp Garlic shreded.
4 cabe rawit
1 stripe galangal, chop (about 1 tsp)
1/2 tsp tamarind + 1/2 tsp brown sugar (i use GulaJawa) --> dissolve in 1 Tbsp warm water
royco
Ebi
Fried Shallot, chop
(i add a little bit tamarind syrup for better taste)


Tumis bawang putih, cabe rawit, lengkuas, daun jeruk hingga harum.
Masukkan jg larutan asem & gula merah, aduk dan masak sampe kering.
Masukkan ebi, aduk rata.
Masukkan kentang dan bawgn merah goreng, aduk rata.
Cicipi, kalo perlu bisa tambahin tamrind syrup.

jakarta pray time

Previous Post